Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez: Tewasnya Afridza Jadi Pengingat Pembalap MotoGP

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez menilai meninggalnya Afridza Munandar menjadi pengingat bagi para pembalap MotoGP. Di mana, risiko besar dan bahaya akan selalu mengancam di hadapan mereka ketika membalap.

Afridza yang merupakan pembalap bertalenta asal Indonesia, mengalami kecelakaan di ajang Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Sabtu 2 November 2019. Dia terjatuh di tikungan 10 pada lap pertama dalam Race 1.

Afridza Syach Munandar


Usai kecelakaan, Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim medis di pinggir lintasan. Kemudian, Afridza diterbangkan memakai helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong.

Marquez yang meraih podium kedua pada MotoGP Malaysia, mengaku sangat sedih dan kehilangan dengan perginya Afridza. Jawara dunia MotoGP 2019 ini juga melihat kepergian Afridza sebagai pengingat untuk para pembalap lainnya.

"Kita kehilangan pembalap muda Afridza. Dia talenta muda, pembalap muda dari Indonesia dan saya kenal dia dari Astra Honda dan kami pernah menghabiskan waktu bersama," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Afridza Syach Munandar


"Kami tidak bisa lupa kalau setiap pembalap di sini tahu dan sadar risiko yang kami ambil di atas sirkuit. Kami mengambil risiko demi bisa sampai ke momen manis dan mencapai target kami," lanjutnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic