Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Kangen Naik Motor Honda

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi merupakan satu dari sedikit pembalap MotoGP yang berani mencoba tantangan baru. Selama karirnya, ia telah beberapa kali pindah tim. Mulai dari Aprilia, Honda, Ducati, dan kini, Yamaha.

Namun, dari seluruh periode yang telah dilaluinya, Honda merupakan tim yang mampu melambungkan namanya. Bahkan, di satu wawancara khusus bersama seorang komentator sekaligus pengamat MotoGP, Matthew Birt, Rossi mengaku rindu mengendarai motor yang identik dengan warna oranye tersebut.

“Saya ingin sekali kembali ke tahun 2003. Masa di mana saya masih mengendarai motor Honda bermesin lima silinder,” ujarnya, dikutip dari Marca, Senin 4 November 2019.

Motor yang Rossi maksud ialah Honda RC211V yang ditungganginya selama masih membela Repsol Honda. Pemilihan motor tersebut bukannya tanpa alasan. Sebab, ia pernah tampil memukau dengan memenangkan satu perlombaan meski terkena penalti 10 detik.

"Dengan motor itu, saya mampu memenangi balapan setelah (melanggar regulasi) bendera kuning, dan terkena penalti 10 detik," kata dia.

"Soal motor dan hal-hal mekanis, itu (motor Honda) adalah salah satu yang paling spesial. Itulah mengapa, saya selalu menganggapnya sebagai momen hebat yang sangat sulit dilupakan,” tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic