Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Turut Persembahkan Podium Keduanya untuk Afridza Munandar

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Perasaan Marc Marquez campur aduk usai melakoni balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Malaysia, Minggu 3 November 2019. Sebab ada berita baik dan buruk di seri kali ini, apa saja itu?

Marquez kali ini gagal mempertahankan tren kemenangannya, usai finis di posisi kedua. Pembalap Repsol Honda itu kalah dari Maverick Vinales yang sukses merebut podium juara di MotoGP Malaysia.

Walau gagal menang, namun Marquez yak terlalu memikirkannya. Terlebih, adiknya Alex Marquez sukses memastikan diri sebagai juara dunia Moto2 2019, alhasil keduanya sukses mengawinkan dua gelar.

Alex Rins vs Marc Marquez (kanan).


Juara dunia MotoGP 2019 itu mempersembahkan podium kedua kali ini untuk adiknya. Di sisi lain, Marquez juga merasa sedih dengan meninggalnya pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar, di ajang Asia Talent Cup.

"Ada dua emosi berbeda hari ini yang saya rasakan. Kemarin kita mendengar berita menyedihkan soal meninggalnya pembalap muda," ujar Marquez kepada MotoGP.

"Balap motor bisa seperti ini sewaktu-waktu, tetapi selama Anda bekerja keras, Anda selalu bisa melakukan yang terbaik. Podium ini untuk Afridza dan adik saya yang baru saja jadi juara dunia," sambungnya.

Afridza mengalami kecelakaan usai mendapat senggolan dari pembalap lain pada ajang Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Sabtu 2 November 2019. Dia terjatuh di tikungan 10 pada lap pertama dalam Race 1.

Afridza Syach Munandar


Usai kecelakaan, Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim medis di piggir lintasan. Kemudian, Afridza diterbangkan memakai helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong.

Berita Terkait
hitlog-analytic