Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Vinales Persembahkan Kemenangan MotoGP Malaysia untuk Afridza Munandar

Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales sukses memenangi balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 3 November 2019. Pembalap Monster Yamaha itu pun mendedikasikan kemenangannya ini untuk mendiang Afridza Syach unandar.

Vinales yang memulai balapan dari posisi kedua, sukses mendominasi sejak awal lap. Hingga akhirnya, dia keluar sebagai pemenang usai jadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 14,632 detik.

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales


Pembalap asal Spanyol itu mengalahkan Marc Marquez dari Repsol Honda dengan keunggulan +3.059 detik. Bagi Vinales ini jadi kemenangan perdananya di MotoGP Malaysia.

Usai balapan, Vinales menyatakan bila balapan kali ini didedikasikan kepada Afridza. Menurutnya, pembalap asal Indonesia tersebut adalah salah satu favoritnya di ajang Asia Talent Cup.

"Saya ingin mendedikasikan balapan ini kepada anak tersebut (Afridza) yang meninggal kemarin. Dia salah satu favorit saya di Asia Talent Cupa. Rasa duka yang mendalam untuk keluarganya," ujar Vinales usai balapan kepada MotoGP.

Afridza Syach Munandar


Afridza meninggal dunia saat melakoni balap di ajang Asia Talent Cup. Dia mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Usai kecelakaan, Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim medis di piggir lintasan. Kemudian, Afridza diterbangkan memakai helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong.

Berita Terkait
hitlog-analytic