Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Asapi Marquez, Vinales Sabet Gelar Juara MotoGP Malaysia

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Maverick Vinales sukses memenangi balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 3 November 2019. Ini jadi kemenangan perdana pembalap Monster Yamaha itu di Sepang.

Quartararo yang memulai balapan dari posisi terdepan, harus tercecer ke posisi delapan di awal lap. Sedangkan pimpinan balapan dikuasai oleh Maverick Vinales, disusul oleh Jack Miller di peringkat ketiga.

Marc Marquez yang start dari posisi 11 sukses merangsek ke barisan depan lewat tikungan yang dalam, dan kini berada di posisi ketiga. Di posisi keempat ada Andrea Dovizioso dari Ducati, disusul oleh Valentino Rossi.

Menyisakan 18 lap, Marquez berhasil melewati Miller guna menduduki posisi kedua. Di sisa 14 lap lagi, Rossi sukses menyalip Miller di tikungan 9, sementara itu Miller nyaris juga terjatuh usai tersenggol oleh Alex Rins yang berada di belakangnya.

Rossi kian mendekati Dovizioso yang berada di posisi ketiga, sedangkan Vinales masih nyaman berada di posisi terdepan dan cukup menjaga jarak dengan Marquez. Pertarungan sengit terjadi dalam perebutan posisi ketiga antara Rossi dan Dovizioso saat memasuki lap-lap terakhir.

Akhirnya, Vinales sukses memenangi balapan MotoGP Malaysia mengalahkan Marquez. Ini tentunya bisa jadi balas dendam Vinales usai dikalahkan pembalap Repsol Honda itu di MotoGP Australia.

Sedangkan podium ketiga direbut oleh Dovizioso, disusul oleh Rossi di peringkat keempat. Sementara itu, Quartararo lagi-lagi gagal usai raih pole dengan mengakhiri balapan di peringkat ketujuh.

Berita Terkait
hitlog-analytic