Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengharukan, Pembalap Ini Gunakan Helm Mendiang Afridza Munandar

Afridza Syach Munandar
Sumber :

100kpj – Cara berbeda ditempuh pembalap asal Jepang, Ai Ogura untuk mengenang kepergian pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar. Pembalap 18 tahun yang turun di kelas Moto3 di MotoGP Malaysia itu memilih mengenakan helm mendiang Afridza Munandar.

Momen mengharukan ini terjadi saat Ai Ogura yang membela Honda Team Asia berhasil finish di posisi empat di Moto3 Sepang. Meski tak meraih podium, namun berhasil finish di posisi empat menjadi hal yang membahagiakan bagi Ai Ogura.

Respek berkelas diberikan Ai Ogura. Beberapa saat setelah finish, Ai Ogura berhenti untuk mengganti helmnya dengan helm yang digunakan Afridza Munandar. Ia pun melintasi sirkuit untuk memberikan penghormatan terakhir untuk teman seprofesinya itu.

Momen mengharukan di MotoGP Malaysia

Kejadian mengharukan ini juga diabadikan situs resmi MotoGP lewat tayangan video. Sebelumnya, balapan MotoGP Malaysia juga telah menggelar penghormatan terakhir untuk mendiang Afridza Munandar dengan mengheningkan cipta.Ungkapan bela sungkawa juga datang dari para pembalap top MotoGP seperti Marc Marquez hingga Jorge Lorenzo.

Ramai diberitakan sebelumnya, Afridza Munandar tewas di tikungan 10 Sirkuit Sepang, Sabtu 2 November 2019 kemarin. Pembalap masa depan Indonesia ini mengalami luka parah akibat kecelakaan tersebut. Dunia balap kembali berduka.

Berita Terkait
hitlog-analytic