Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belasungkawa Marquez, Lorenzo hingga Vinales untuk Afridza Munandar

Afridza Syach Munandar
Sumber :

100kpj – Pembalap asal Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia ketika mengikuti ajang Asia Talent Cup di Malaysia. Ucapan duka cita pun mengalir untuk pembalap berusia 20 tahun itu, dari para pembalap MotoGP.

Afridza meninggal dunia, Sabtu 2 November 2019 usai mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada lap pertama dalam Balapan 1 (Race 1) di Sirkuit Sepang. Terlihat, Afridza mendapat senggolan lebih dulu.

Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim media di piggir lintasan, dan balapan dihentikan. Hingga akhirnya diterbangkan memakai helikopter ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, tapi sayangnya nyawanya tak tertolong.

Kabar duka pertama kali disampaikan akun resmi MotoGP. Kemudian mendapat respon dari para pembalap MotoGP, seperti Marc Marquez dari Repsol Honda.

"FIM, Dorna Sports, dan seluruh pihak yang terlibat di Idemitse Asia Talent Cup mengungkapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga, kawan-kawan, dan orang-orang tersayang Munandar," ungkap pernyataan resmi MotoGP.

 

"Hari yang sedih untuk dunia motor. Afridza Munandar meninggal dunia sore ini setelah kecelakaan di balapan Asian Talent Cup. RIP Afridza," tulis Marquez.

Rekan setim Marquez, Lorenzo pun ikut berduka. "Beristirahatlah dalam damai Afridza. Seluruh dukungan saya mengalir untuk keluarganya," unggah Lorenzo.

Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales tak ketinggalan. Vinales menyampaikan rasa duka cita kepada pembalap yang turun di ajang Oneprix itu lewat akun Twitter miliknya.

Berita Terkait
hitlog-analytic