Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Pakai Motor seperti Rossi di MotoGP 2020

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj –  Performa apik Fabio Quartararo di musim ini mendapat ganjaran dari tim dan Yamaha. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu bakal mendapat motor YZR-M1 dengan spesifikasi pabrikan pada MotoGP 2020.

Seperti dilansir Crash, tim satelit Yamaha itu memang memakai motor YZR-M1 kelas. Quartararo dikasih mesin dengan kekuatan lebih rendah agar ia bisa beradaptasi dan belajar di tahun pertamanya.

Hal itu dilakukan pada seri pertama hingga MotoGP Thailand. Di mana, memakai mesin tenaga lebih kecil 500rpm ketimbang milik Franco Morbidelli dan pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


Namun nyatanya, performa Quartararo malah lebih baik dengan meraih enam podium. Dengan rincian empat kali runner-up dan dua kali posisi tiga, belum lagi sudah empat kali meraih pole.

Kini, dia menduduki posisi enam pada klasemen sementara lewat 163 poin. Sang rookie hanya kalah 13 poin dari Vinales di posisi empat, dan unggul 10 poin dari Rossi yang ada di bawahnya.

Artinya, Quartararo akan memakai YZR-M1 yang memiliki spesifikasi sama dengan milik Rossi dan Vinales. Quartararo juga bakal dapat akses lebih cepat soal pembaruan motor dan disuplai tujuh mesin.

"Fabio akan diberikan motor dengan spek yang sama dengan Frankie tahun depan. Tidak masuk akal jika ia tidak mendapatkannya," kata Kepala Tim Petronas Yamaha SRT Razlan Razali seperti dikutip Crash.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


"Kami dengan sangat senang mengonfirmasi bahwa kami mencapai kesepakatan di Sepang sini untuk Petronas Yamaha Sepang Racing Team menurunkan dua motor spesifikasi A di musim 2020," ungkap Managing Director Yamaha Racing Lin Jarvis.
Berita Terkait
hitlog-analytic