Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Belum Yakin Bisa Kembali Juarai MotoGP Malaysia

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi menyandang status raja MotoGP Malaysia usai sering juara di Sepang. Walau begitu, pembalap Monster Yamaha itu tak terlalu yakin bisa kembali meraih podium pada akhir pekan ini, Minggu 3 November 2019.

Pembalap berusia 40 tahun itu memang memiliki catatan apik di Sirkuit Sepang. Tercatat, Rossi sudah tujuh kali juara di semua kelas dan terakhirnya diraih pada 2010.

Di MotoGP Malaysia musim lalu,  Rossi nyaris keluar sebagai juara usai memimpin jalannya balapan sejak lap awal. Sayang, di empat lap terakhir harus mengalami crash dan akhirnya podium juara direbut oleh Marc Marquez.

Valentino Rossi


Jelang balapan MotoGP Malaysia nanti, Rossi dihadang oleh catatan kurang baik. Dia tak pernah juara lagai dalam 44 balapan terakhir sejak terakhir kali di Sirkuit Assen pada 2017 lalu.

"Tahun lalu di Sepang saya sangat kuat. Kami juga mengadakan tes pramusim di sana, tetapi selalu sulit untuk menentukan hasil yang akan kami dapat sebelum latihan bebas di hari Jumat," kata Rossi dikutip dari Crash.

Pada balapan MotoGP Australia, Rossi pun harus puas finis di posisi ke delapan. Dia mengakui bila Sepang memiliki karakter berbeda, namun Rossi belum mengetahui apakah bisa kembali meraih podium atau tidak.

Rossi latihan dengan motor mungil.


'Balapan terakhir di Phillip Island tidak terlalu fantastis, tetapi juga bukan hal yang buruk, ada beberapa poin-poin positif. Lintasan Sepang tentu berbeda sekali dan memiliki kondisi berbeda pula dengan apa yang kami lalui di balapan terakhir," ujarnya.

"Seri GP nanti akan jauh lebih menuntut secara fisik untuk semua orang, tetapi kita akan lihat seperti apa. Jelas kami bakal melakukan yang terbaik lagi," tuntas pembalap berusia 40 tahun tersebut.
Berita Terkait
hitlog-analytic