Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pulih Usai Kecelakaan, Quartararo Siap Mengaspal MotoGP Malaysia

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo menyatakan sudah siap kembali mengaspal pada MotoGP Malaysia, akhir pekan ini. Usai mengalami kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, pekan lalu.

Pembalap Petronas Yamaha itu mengalami kecelakaan 2 kali di MotoGP Australia..  Pertama, ia terjatuh ketika melintas di tikungan 6 pada sesi latihan bebas pertama (FP1).

Belum hilang rasa sakit akibat terjatuh di FP1, Quartararo kembali mengalami kecelakaan pada sesi balapan setelah motornya tertabrak oleh Danilo Petrucci hingga terlempar ke pinggiran sirkuit.

Fabio Quartararo


"Australia adalah akhir pekan yang berat dan misi saya sejak saat itu adalah mengobati pergelangan kaki untuk sembuh secepat mungkin. Untung saja tidak ada cedera lain dalam kecelakaan tersebut," ucap Quartararo seperti dikutip Crash.

"Target saya adalah kembali pulih 100 persen untuk balapan di Malaysia nanti. Saya tahu itu sangat sulit untuk dicapai, tapi saya ingin menjaga motivasi saya setinggi mungkin," katanya.

Performa Quartararo pada MotoGP musim ini memang sangat mengesankan. Apalagi, sebelum berlaga di Australia, ia mampu menjadi runner up pada dua balapan terakhir yakni di MotoGP Thailand dan Jepang.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


"Untuk di Malaysia, kami sudah menjalani sesi tes pramusim di Sepang. Ini akan menjadi keuntungan yang besar bagi saya yang sedang menjalani musim pertama," ujarnya menambahkan.
Berita Terkait
hitlog-analytic