Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dorna: MotoGP Indonesia Bakal Sukses dan Datangkan Wisatawan

Streetscape Mandalika
Sumber :

100kpj – Proses pembangunan Sirkuit Mandalika terus berjalan guna menyelenggarakan MotoGP 2021, pihak Dorna pun sudah melakukan peninjauan. Usai menyaksikan pembangunan sirkuit di Nusa Tenggara Barat ini, Dorna yakin akan sukses.

Dorna melakukan tinjauan langsung oleh CEO mereka, Carmelo Ezpeleta, bersama Sporting Direktur Dorna, Carlos Epeleta, pada Senin 28 Oktober 2019. Bagi Dorna, ini jadi kunjungan pertama Dorna ke lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika.

Dorna Kunjungi Sirkuit Mandalika


Sejak Indonesia diumumkan masuk kalender balap MotoGP 2021, Januari lalu. Carlos mengaku senang MotoGP bisa kembali ke Indonesia, dan yakin kasta pertama adu balap motor ini bisa sukses dan jadi ajang pariwisata.

"Membawa kembali MotoGP ke Indonesia merupakan sebuah pemberian yang indah dari Pemerintah kepada rakyat Indonesia. Mengingat Indonesia memiliki fan base olahraga balap motor yang sangat besar," ujar Carlos.

"Kami yakin MotoGP di Indonesia akan sukses, sold out, dan mendatangkan banyak wisatawan ke Indonesia," tambahnya.

Kawasan wisata Mandalika, Lombok.


Sirkuit yang mengusung konsep jalan raya tersebut memang dijadwalkan akan rampung pada akhir 2020. Sebab, Indonesia kemungkinan besar masuk dalam kalender balap MotoGP pada 2021.

Mandalika direncanakan akan menggelar MotoGP untuk lima tahun ke depan, dimulai dari 2021.  Ini akan jadi sirkuit jalan raya pertama di dunia yang digunakan untuk menggelar balapan MotoGP.
Berita Terkait
hitlog-analytic