Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo: Yang Bikin MotoGP Populer Bukan Marquez, Tapi Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Meski dalam beberapa musim terakhir Marc Marquez tampil dominan, namun rekan setimnya, Jorge Lorenzo, tak merasa pembalap berjuluk Baby Alien itu memiliki andil besar terkait popularitas kompetisi MotoGP. Kata dia, ajang balap motor dunia itu populer berkat keberadaan Valentino Rossi.

"Valentino memiliki karir luar biasa, bertarung dan memenangkan persaingan menghadapi banyak lawan. Dia begitu berarti untuk MotoGP karena popularitas dan karismanya di lintasan,” ujar Lorenzo dikutip dari GPOne, Rabu 30 Oktober 2019.

Rossi bersama pendukungnya.

Selama dua tahun terakhir, pembalap asal Italia itu memang belum mampu meraih sekalipun kemenangan. Bahkan di musim ini, ia hanya menempati posisi ketujuh tangga klasmen sementara, dan berada di bawah pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Pada MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island pekan lalu, Rossi merayakan penampilan ke-400nya di level Grand Prix. Akan tetapi, capaian The Doctor di Negeri Kanguru tidak maksimal dengan menempati posisi kedelapan setelah memulainya dari nomor keempat.

Kendati demikian, apabila waktu ditarik lebih ke belakang, Rossi memiliki capaian yang sulit dilupakan. Pembalap berusia 40 tahun itu mengawali karirnya di kelas 125cc bersama Aprilia pada 1996 silam. Tak butuh waktu lama baginya memenangkan kompetisi dan naik ke kelas tertinggi di MotoGP.

Rossi di Podium
Berita Terkait
hitlog-analytic