Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dikalahkan di Lap Akhir, Vinales: Marquez Cuma Jago di Trek Lurus

Marc Marquez dan Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Pembalap Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berhasil mengunci kemenangan di sirkuit Phillip Island, Australia, setelah memaksa Maverick Vinales terjungkal di lap akhir balapan.

Marc Marquez di depan Maverick Vinales yang jatuh.

Meski kecewa lantaran tak bisa menjaga rekor baiknya di sirkuit sepanjang 4,4 kilometer tersebut, namun Vinales mengaku sudah memberikan kemampuan terbaiknya. Ia menyebut, jatuh di lap akhir merupakan risiko yang harus diterima ketika pembalap memiliki ambisi besar.

"Terlepas soal hasil yang tak sesuai harapan, sebenarnya saya cukup bangga karena telah memberikan yang terbaik di setiap lap. Saat itu yang ada di pikiran saya hanya dua: menang atau tidak sama sekali," ujarnya seperti dikutip Crash, Senin 28 Oktober 2019.

Vinales mengaku, dirinya sudah tahu akan bertarung dengan Marquez di sisa putaran akhir. Sebab di lap ke-15 saja, jarak antara dirinya dengan Marquez sudah sangat dekat, yaitu selisih 0,2 detik.

"Saya mencoba melepaskan diri ketika memimpin, tetapi begitu saya melihat Marc hanya berjarak 0.2 detik, saya memantapkan diri untuk menunggunya hingga penghujung lap," tambahnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic