Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Senang Sempat Pimpin Balapan GP Australia, Meski Sebentar

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Yamaha asal Italia, Valentino Rossi melakoni laga ke-400nya di sirkuit Phillip Island, Australia, kemarin siang.

Memulai balapan dari posisi keempat, Rossi langsung tancap gas dan melesat ke barisan terdepan setelah menyalip pembalap lain di tikungan pertama.

Selama empat putaran, The Doctor sanggup bertahan di depan sebelum akhirnya disalip Cal Crutchlow. Setelah itu, posisinya perlahan melorot hingga hanya finis di urutan kedelapan. Walau hanya mampu bertahan sebentar, Rossi menilai start brilian adalah cara terbaik merayakan balapan ke-400nya.

“Sebuah start yang bagus dan cara yang bagus pula untuk merayakan balapan ke-400. Hal itu merupakan emosi yang hebat. Pada akhirnya, hasil memang tidak fantastis, tetapi saya tidak terlalu jauh dengan Jack Miller yang berada di posisi tiga,” ujar Rossi seperti dikutip Crash, Senin 28 Oktober 2019.

Di beberapa kesempatan, terutama saat tikungan, Rossi masih terlihat cukup agresif. Bahkan, ia bisa dibilang unggul dalam situasi tersebut. Namun sayangnya, motor yang ditungganginya tak cukup kencang di lintasan lurus. Sehingga beberapa kali ia harus kehilangan posisinya.

Berita Terkait
hitlog-analytic