Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pembalap Yamaha Kembali Dibikin Keok Marquez di Trek Lurus

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Honda kembali memenangkan duel sengit dengan Yamaha, kali ini berlangsung di MotoGP Australia pada Minggu 27 Oktober 2019. Motor Honda RC213V yang dikendarai Marc Marquez kalahkan Maverick Vinales dalam trek lurus.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Marquez terus membuntuti Vinales yang sedang memimpin. Hingga akhirnya di lap 27, Marquez menyalip Vinales di trek lurus dan keluar sebagai pemenang di MotoGP Australia.

Vinales benar-benar tak mampu mengejar Marquez, dan malah mengalami crash hingga gagal finis. Kekalahan pembalap Monster Yamaha itu, memperlihatkan Honda cukup perkasa di trek lurus.

Sebelumnya, Marquez mengalahkan Fabio Quartararo di MotoGP Thailand 2019. Padahal, pembalap Petronas Yamaha SRT itu memimpin jalannya balapan sejak awal, dan takluk di lap terakhir juga oleh sang juara dunia MotoGP 2019 tersebut.

Akselerasi Yamaha di trek lurus memang sempat menjadi keluhan pembalap Yamaha. Salah satunya adalah Valentino Rossi, dia mengaku motornya kalah kencang dari para rivalnya apalagi saat di trek lurus.

"Sayangnya kami kalah dalam hal akselerasi, dan karena itu sangat sulit untuk tetap berada di posisi terdepan, di luar tikungan mereka (pembalap Honda dan Ducati) sangat cepat," ujar Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic