Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pecundangi Vinales, Marquez Juara MotoGP Australia

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sukses merebut gelar juara pada balapan MotoGP Australia, Minggu 27 Oktober 2019. Pembalap Repsol Honda itu berhasil mengalahkan Maverick Vinales dalam duel sengit di lap terakhir.

Dalam balapan MotoGP Australia di Phillip Island, Marquez terus membuntuti Vinales yang memimpin jalannya balapan di lap-lap akhir. Namun pada lap 27 atau akhir, Marquez sukses menyalip pembalap Monster Yamaha tersebut.

Marquez pun menorehkan catatan waktu terbaiknya 40 menit 43,729 detik, dan ini jadi kemenangan ke-11 di musim ini. Kesialan menimpa Vinales dia jatuh saat mengejar Baby Alien, dan akhirnya podium pun melayang karena gagal menyelesaikan balapan.

Podium kedua akhirnya dihuni oleh pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, dia kalah 11,413 detik dari waktu yang didapat Marquez. Peringkat ketiga didapatkan Jack Miller dari tim Pramac Ducati, disusul oleh Francesco Bagnaia di tempat keempat.

Posisi lima besar tutup oleh pembalap Suzuki, Joan Mir. Sementara itu, Valentino Rossi harus puas finis ke 8 pada balapan ke-400 nya ini, lalu ada Fabio Quartararo yang gagal finis usai mengalami kecelakaan.

Berikut Hasil Lengkap MotoGP Australia 2019:

Berita Terkait
hitlog-analytic