Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menatap Balapan ke-400 di MotoGP, Rossi Gak Nyangka

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi menatap torehan istimewa pada balapan MotoGP Australia, Minggu 27 Oktober 2019. Pembalap Monster Yamaha itu akan melakoni balapan ke-400 sepanjang kariernya.

Pembalap asal Italia itu sudah menorehkan 399 balapan saat di MotoGP Jepang, pekan lalu. Sejak 1996, Rossi sudah memenangi 115 balapan dan 198 finis podium.

Tak cuma itu, Rossi juga mampu meraih podium pertama dengan tujuh motor berbeda. Pembalap usia 40 tahun itu menjadi satu-satunya yang menang dengan motor bermesin 500cc dua tak, 990cc empat tak, 800cc empat tak, dan 1000cc.

"Ini sesuatu yang tidak pernah dibayangkan, terutama saat saya masih muda. Tapi secara umum saya tidak pernah membayangkan apa yang akan terjadi atau berapa lama saya sudah balapan," kata Rossi dikutip dari Crash.

"Ketika masih berusia 17 tahun, saya melihat orang lain yang berusia 25 tahun dan menganggapnya seperti kakek sendiri. Kini saya berusia 40 tahun, bayangkan saja," lanjutnya.

Rossi menilai balapan ke-400 akan berlangsung di Phillip Island adalah hal yang bagus. Menurutnya, itu adalah lintasan yang ikonik dan juga merupakan favorit dari banyak pembalap.

Sayangnya, sulit bagi Rossi untuk bisa juara atau raih podium. Sebab, setelah juara di 2014, Rossi kesulitan mengulangi pencapaiannya dengan finis keempat di tahun berikutnya, lalu dua kali runner-up sebelum finis keenam pada 2018.

Berita Terkait
hitlog-analytic