Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Peluang Marquez Pecahkan Rekor Doohan di MotoGP Australia

Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez masih memiliki peluang untuk menorehkan catatan spesial di MotoGP Australia, Minggu 27 Oktober 2019. Pembalap Repsol Honda itu berpeluang pecah rekor milik sang legenda MotoGP, Mick Doohan.

Marquez sudah memastikan diri sebagai juara dunia MotoaGP 2019 di Thailand. Terakhir, dia sukses meraih kemenangan kembali di MotoGP Jepang, itu jadi kemenangan keempat yang didapatnya secara beruntun.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez

Kini, balapan akan kembali berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia. Di seri tersebut, Marquez berpeluang mematahkan rekor milik Doohan di balapan tersebut bila keluar sebagai pemenang.

Pembalap berusia 26 tahun itu akan tercatat sebagai pembalap Honda dengan jumlah kemenangan paling banyak. Saat ini ia sudah mengoleksi 54 kemenangan, sama dengan Doohan.

Peluang tersebut berpeluang dipecahkan Marquez. Belum lagi, Marquez sendiri tercatat pernah dua kali juara di MotoGP Australia.

"Mick Doohan adalah salah satu yang pertama ada dalam memori saya, Doohan versus Criville di kelas 500cc, jadi menyamai catatan luar biasa miliknya itu spesial bagi saya. Phillip Island adalah salah satu trek favorit saya, saya benar-benar enjoy membalap di sana, khususnya tikungan ke kiri," kata Marquez dilansir GPOne.

Berita Terkait
hitlog-analytic