Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhir Tahun Ini, Rossi Gantikan Posisi Hamilton di Formula-1

Valentino Rossi dan Lewis Hamilton
Sumber :

100kpj – Pembalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi selalu menyukai hal baru di bidang otomotif. Selain mengendarai motor sport, ia sering mencoba kendaraan lain seperti motor trail, skuter matik, mobil rally, dan bahkan, Formula-1.

Khusus untuk yang terakhir, ia sempat meminjam Ferrari milik Michael Schumacher untuk mengitari sirkuit Fiorano di Italia pada 2004 silam. Kala itu, Rossi menyebut, jet darat merupakan mobil yang mengesankan. Sehingga, bagi sosok yang menyukai adrenalin, Formula-1 dirasa sangat cocok.

Menariknya, pembalap berusia 40 tahun tersebut berpeluang kembali mengendarai Formula-1 di atas lintasan. Hal tersebut ia utarakan langsung setelah mendapat tantangan dari Lewis Hamilton untuk saling bertukar peran.

Dilasir Crash, Selasa 22 Oktober 2019, nantinya Rossi akan mengendarai mobil Mercedes-Benz milik Hamilton, sedang Hamilton mengendarai motor Yamaha YZR M-1 milik Rossi. Keduanya dijadwalkan bertanding pada akhir tahun ini di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

“Ya, kami akan saling bertukar posisi, dan itu sangat fantastis,” kata Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic