Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bantu Marquez di MotoGP Jepang, Pembalap Malaysia Banjir Sanjungan

Marc Marquez dan Hafizh Syahrin
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez berhasil memenangkan balapan di sirkuit Motegi, Jepang, tanpa perlawanan berarti. Ia yang start terdepan langsung tancap gas, dan menjauh dari para pesaingnya sejak lap awal.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino

Namun hal tak terduga terjadi. Beberapa saat setelah menyelesaikan perlombaan, motor Honda yang ditunggangi Marquez mendadak mogok karena kehabisan bahan bakar. Sempat berhenti, ia pun mendapat bantuan dari pembalap KTM asal Malaysia, Hafizh Syahrin yang mendorongnya dari arah belakang menuju podium.

Sontak, para penonton yang menyaksikan langsung di sirkuit pun ramai memberikan apresiasi berupa tepuk tangan dan juga teriakan. Bahkan, pembalap lain seperti Fabio Quartararo tak ketinggalan mengisyaratkan kekagumannya terhadap Syahrin dengan mengacungkan ibu jarinya.

Saat menghadiri sesi jumpa pers, Marquez mengaku sudah menyadari bensinnya mulai menipis saat balapan masih menyisakan dua putaran lagi. Hal itu, kata dia, dipengaruhi laju kendaraan yang terlalu dipaksakan.

"Kami dan tim awalnya menghitung bahwa kecepatannya adalah satu menit 46 detik, tetapi kemudian saya malah mampu melaju di satu menit 45 detik. Itu memang kabar baik, namun tidak untuk konsumsi bahan bakar," ujar Marquez dikutip dari Crash.

Berita Terkait
hitlog-analytic