Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanpa Perlawanan, Marquez Menangi MotoGP Jepang 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sukses memenangi balapan MotoGP Jepang, Minggu 20 Oktober 2019. Pembalap Repsol Honda itu meraih podium kesatu dengan mudah dan tanpa perlawanan dari rival-rivalnya.

Marquez yang start terdepan, langsung tancap gas dan memimpin jalannya balapan sejak awal lap. Sedangkan Fabio Quartararo berhasil menyodok ke posisi dua, dan terus membayangi Marquez.

Di posisi ketiga ada pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli. Rekan setim Quartararo tersebut, berada di depan Andrea Dovizioso, yang disusul oleh Maverick Vinales di tempat kelima.

Hingga menyisakan 12 lap lagi, Valentino Rossi masih kesulitan untuk menembus posisi 10 besar. Pembalap Monster Yamaha itu kini menduduki peringkat 11, atau berada di belakang Danillo Petrucci.

Persaingan terjadi di perebutan tempat ketiga, dan Dovizioso sukses memenangi pertarunhan dengan Morbidelli dan Vinales. Sementara itu, Marquez masih belum bisa tertandingi dan kian nyaman memimpin jalannya balapan di seri ke-16 ini.

Vinales sukses menyodok ke posisi keempat, dan kini memberikan ancaman yang serius pada Dovizioso. Hasil buruk didapat Rossi saat balapan menyisakan 4 lap lagi, pembalap asal Italia ini mengalami crash dan akhirnya gagal menyelesaikan balapan.

Akhirnya, Marquez keluar sebagai pemenangnya. Sedangkan posisi kedua dihuni oleh Quartararo, disusul Dovizioso di tempat ketiga dan Vinales di belakangnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic