Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi Janjikan Kebangkitannya di MotoGP Jepang

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi mengusung misi khusus di MotoGP Jepang, akhir pekan nanti. Saat gelar juara sudah dikunci oleh Marc Marquez, Rossi justru masih mencari kehormatannya yang hilang.

Ya, musim ini Rossi layaknya raja yang tak punya kuasa lagi. Sebab, berlabel legenda hidup, Rossi malah tak mampu tampil ciamik di MotoGP musim 2019.

Sudah 12 seri, Rossi tak kunjung naik podium. Ini menjadi catatan terburuk Rossi sejak 2011 silam.

Kekasih Valentino Rossi, Francesca Sofia Novello


Posisi Rossi di klasemen sementara MotoGP juga terancam oleh juniornya, Fabio Quartararo. Rossi yang menempati peringkat enam klasemen sementara MotoGP, bisa saja lengser, andai Quartararo mampu finis di atasnya. Sebab, saat ini Quartararo dan Rossi hanya berselisih dua angka saja.

Tentu, The Doctor tak mau hal tersebut terjadi. Maka dari itu, dia berharap di Motegi, ada hasil positif yang bisa dituai olehnya.

"Selama tiga balapan terakhir, kami mencoba mencari solusi atas masalah di motor. Kami tak senang dengan hasil yang belakangan diraih. Di Motegi, kami akan mencari solusi, sesuatu yang berbeda," kata Rossi dilansir Crash.

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi


Sejatinya, Rossi cukup akrab dengan Motegi. Sudah empat gelar juara dalam kelas premium disabet Rossi saat mengaspal di Motegi.

Catatan itu seharusnya jadi modal bagus untuk Rossi. Terlebih, basis fans Rossi di Jepang cukup besar.

"Motegi adalah trek yang saya suka. Jadi, saya ingin memberikan performa terbaik," tegas Rossi.

Berita Terkait
hitlog-analytic