Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Kini Fokus Amankan Posisi 2 di Klasemen Akhir MotoGP

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso kembali gagal bersaing dengan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Kini, pembalap Ducati itu pun mulai fokus mempertahan posisi runner up pada klasemen akhir musim 2019.

Marquez sudah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 pada MotoGP Thailand, awal Oktober ini. Dia unggul 110 poin dari Dovizioso di urutan kedua.

"Dengan gelar yang telah dipastikan di Thailand, tujuan utama kami sekarang adalah untuk tetap berada di posisi kedua. inilah yang akan kami perjuangkan di empat balapan tersisa," ujar Dovizioso dikutip dari Crash.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


Usai gagal, Dovizioso mulai alihkan fokus mempertahankan posisi sebagai runner-up dalam empat balapan tersisa. Saingan terdekatnya adalah pembalap Suzuki, Alex Rins, yang ada di posisi tiga dan kalah 48 poin.

Maka itu, pembalap asal Italia siap meraih podium pada gelaran MotoGP Jepang di akhir pekan ini. Pada musim lalu, Dovizioso meraih podium kedua, sedangkan di 2017 meraih kemenangan.

"Motegi adalah salah satu sirkuit yang spesial dalam beberapa tahun terakhir kami sangat kompetitif. Tahun lalu kami kehilangan podium saat berjuang untuk menang. Saya pikir kami akan kembali mampu menunjukkan kecepatan kami," ujarnya.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


"Kami harus terus bekerja keras untuk meningkatkan semua kondisi dan sirkuit. Kami akan mengerahkan tenaga semaksimal mungkin di empat balapan terakhir ini," lanjut Dovizioso.
Berita Terkait
hitlog-analytic