Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovisiozo: Rossi Jauh Lebih Berbakat dari Marquez

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Banyak kalangan sepakat Marc Marquez merupakan pembalap MotoGP paling sukses musim ini. Berbagai rekor silih berganti ia ciptakan. Mulai dari selisih poin terjauh, kemenangan tercepat, hingga didapuk sebagai pembalap termuda yang meraih delapan kali juara di berbagai kelas kompetisi.

Bahkan di empat balapan tersisa, pembalap berjuluk Baby Alien itu masih berpeluang membuat beberapa rekor lain. Salah satunya, jumlah poin terbanyak di akhir kompetisi.

Marc Marquez

Kendati demikian, performa gila Marquez tersebut rupanya tak dianggap istimewa oleh pesaing terdekatnya musim ini, Andrea Dovisizo. Menurut Dovi, dibandingkan Marquez, ada satu pembalap lain yang jauh lebih tangguh dan sulit dikalahkan. Sosok yang dimaksud adalah Valentino Rossi.

“Saya hanya ingin katakan bahwa Vale jauh lebih berbakat dibandingkan Marquez,” ujar Dovi seperti dikutip Speedweek, Selasa 15 Oktober 2019.

Dovi yang saat ini berusia 33 tahun sudah memulai petualangannya di kelas tertinggi sejak 11 tahun silam. Kala itu, ia masih merasakan bagaimana sulitnya bertarung melawan Rossi di masa keemasannya. Menurut dia, ada beberapa faktor yang membedakan The Doctor dengan Marquez. Salah satunya insting sebagai pembalap.

Berita Terkait
hitlog-analytic