Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Paling Cocok untuk Lorenzo

Lorenzo di Yamaha
Sumber :

100kpj – Pasca pindah dari Yamaha tiga tahun lalu, pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo sulit tampil maksimal di kompetisi MotoGP. Jangankan bertarung memperebutkan gelar, meraih tangga podium saja dirinya kesusahan.

Di musim pertamanya setelah keluar dari Yamaha, yakni saat membela tim utama Ducati, Lorenzo hanya mengakhiri musim di peringkat ketujuh. Hasil dari tiga kali podium tanpa sekalipun pernah menang. Musim berikutnya, ia tampil tak lebih baik dengan hanya mampu menyudahi musim di posisi sembilan tangga klasmen akhir.

Merasa tak cocok dengan Ducati, pembalap berjuluk X-Fuera itu memilih hengkang dan bergabung dengan Repsol Honda. Kala itu, di awal kepindahannya, banyak kalangan menilai tim tersebut memiliki line-up yang solid dan mumpuni. Sebab, Lorenzo hadir untuk menemani sang juara dunia musim sebelumnya, Marc Marquez.

Namun kenyataan berkata lain. Hanya Marquez saja yang mampu bersaing di kompetisi, sedang Lorenzo masih serupa dua musim sebelumnya alias tak mampu berbuat banyak.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor

Di berbagai kesempatan, Lorenzo sering menyebut Honda RC213V yang ditungganginya tak cocok dengan karakteristik membalapnya di atas lintasan. Kata dia, motor tersebut hanya kencang di lintasan lurus, namun saat tikungan, tingkat agresivitasnya terbilang rendah.

Berita Terkait
hitlog-analytic