Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sosok Rossi Masih Dibutuhkan di MotoGP

Rossi bersama pendukungnya.
Sumber :

100kpj – Faktor usia membuat Valentino Rossi mulai mengalami kesulitan di persaingan MotoGP. Kini, pergerakkannya di lintasan tak selihai dulu lagi. Bahkan, selama dua tahun terakhir, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut tak sekalipun pernah meraih kemenangan.

Kenyataan itu membuat banyak kalangan, seperti pengamat dan para petinggi tim, menyarankan dirinya segera gantung helm. Sebab di usianya yang memasuki kepala empat, sulit baginya menghadapi persaingan di kompetisi tertinggi.

Namun mantan pembalap era 2000-an awal, Loris Capirossi, memiliki pandangan berbeda. Menurut dia, MotoGP masih sangat memerlukan keberadaan Rossi untuk meramaikan kompetisi. Sebab, tanpa kehadiran sosok berjuluk The Doctor di lintasan balap, MotoGP pasti tak semenarik saat ini.

“Selalu ada evolusi berkelanjutan dalam dunia balap, media membuatnya terlihat lebih jelas. Tetapi, yang terpenting adalah keberadaan pembalap dengan karakter kuat dan mudah dicintai. Valentino telah memberikan kita semua hal itu selama beberapa tahun terakhir,” ujar Capirossi seperti dikutip Tuttomotoriweb.

"Vale saat ini sudah berusia 40 tahun. Namun, dia masih memiliki keinginan dan berusaha tampil lebih baik lagi.  Hal itu tentu positif sebab MotoGP masih membutuhkan dirinya,” tambah dia.

Berita Terkait
hitlog-analytic