Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kejadian Aneh Marquez yang Kerap Terjadi Usai Juara Dunia

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sudah memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2019. Ada kisah yang cukup aneh bagi pembalap Repsol Honda ini di sisa musim nanti, dan hampir terjadi pada dirinya. Apakah itu?

Marquez mengunci juara dunia di MotoGP Thailand pada 6 Oktober 2019. Walau masih menyisakan empat seri lagi, perolehan poinnya sudah tak mungkin dikejar oleh para rivalnya.

Hal ini tentunya membuat Marquez akan tampil tanpa beban di sisa musim ini. Namun, ada satu hal yang dipikirkan pembalap 26 tahun itu.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8


Yakni, semacam takhayul yang mana Marquez pasti bakal terjatuh dalam balapan usai mengunci gelar juara dunia. Pada 2016, Marquez sempat terjatuh di MotoGP Australia hingga gagal finis.

Kemudian crash di MotoGP Malaysia sehingga cuma finis ke-11.Musim lalu, dia bahkan dua kali gagal finis usai mengunci gelar juara di Motegi.

Pertama crash di Australia lagi, dan yang kedua di MotoGP Valencia. Itu yang mendapat sorotan dari pembalap Spanyol tersebut jelang balapan di Sirkuit Twin Ring Motegi dalam MotoGP Jepang, Minggu 20 Oktober mendatang.

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand


"Tidak, ini bukan takhayul. Itu terjadi setiap kali saya memenangkan kejuaraan. Biasanya saya memenangkannya di Valencia atau Jepang. Ketika saya berada di Jepang, balapan berikutnya di Australia saya terjatuh," kata Marquez.

"Kami akan mencoba mengubah tradisi itu. Meskipun saya tidak terjatuh [di Australia] tahun lalu, mereka [Johann Zarco] menyenggol motor saya sehingga harus retired," lanjutnya, seperti dilansir AS.
Berita Terkait
hitlog-analytic