Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Brasil Akhirnya Kembali Masuk Kalender Balap MotoGP

Marc Marquez pimpin balapan MotoGP
Sumber :

100kpj – Akhirnya terungkap negara mana yang masuk dalam slot kalender balap MotoGP 2022. Negara tersebut adalah Brasil, dan akan menjadi tuan rumah MotoGP untuk lima musim.

MotoGP sebelumnya sudah mengumumkan bahwa 2022 akan menggelar balapan sebanyak 22 seri. Di mana, lebih banyak tiga seri dari yang digelar di musim ini.

Pada musim depan, Finlandia sudah pasti akan menjadi tuan rumah. Lalu, Indonesia yang bakal menggelar kasta pertama balap motor ini pada 2021.

Sebelum dipastikan Brasil yang akan menjadi tuan rumah, ada Portugal yang menjadi kandidatnya. Namun, terpilihnya Brasil memang tidak terlalu mengejutkan.

Trek baru akan dibangun di daerah Deodoro dengan panjang 4,5 km, memiliki tujuh tikungan ke kiri dan enam tikungan ke kanan. Diperkirakan satu lap nya sekitar satu menit 38 detik untuk kelas MotoGP.

"Saya sangat bangga bisa mengumumkan bahwa MotoGP akan kembali digelar di Rio de Janeiro, salah satu kota yang sangat ikonik di dunia dan di negara yang menakjubkan," ungkap CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, dilansir Crash.

"Brasil adalah pasar penting untuk motor, balapan motor, dan olahraga otomotif, dengan sejarah yang bisa dibanggakan dan juga ke depannya sehingga saya antusias ingin melihat MotoGP memainkan peran vital seiring kembalinya kami di 2022," lanjutnya.

MotoGP Brasil kembali usai absen 18 tahun lamanya.  GP Rio de Janeiro digelar pada 1995-2004 silam, sementara sebelumnya juga ada GP Brasil di Goiana pada 1987-1989 lalu di Interlagos pada 1992.

Berita Terkait
hitlog-analytic