Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia Bakal Dites Februari 2021

Tes MotoGP di Sirkuit KymiRing di Finlandia.
Sumber :

100kpj – Proses pembangunan Sirkuit Mandalika terus berjalan dan sudah siap diujicoba pada Februari 2021. Sirkut yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat ini bakal dipakai untuk gelaran balap motor bergengsi, yakni MotoGP.

Sebagaimana video yang diunggah oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), pembangunan Sirkuit Mandalika sudah dimulai sejak Oktober 2019. Dan ditargetkan selesai pada 16 bulan ke depan.

Dalam keterangannya., Sirkuit Mandalika adalah sirkut pertama dengan konsep jalan raya untuk ajang MotoGP.  Sirkuit dibuat dengan standar keamanan yang tinggi, dan sudah siap untuk dites pada bulan Februari 2021.

Kawasan wisata Mandalika, Lombok.


"Sirkuit Mandalika akan membentang sepanjang 4,31 Km dan memiliki 17 tikungan yang memacu adrenalin.  dengan dilengkapi 5 Grand Stands berkapasitas 150.000 penonton dan terletak di tepi pantai Kuta Mandalika, Mandalika Street Circuit akan siap diuji oleh para pembalap di Bulan Februari 2021.," bunyi pernyataan ITDC.

Sebelumnya, beberapa tes rider MotoGP mencoba Sirkuit KymiRing di Finlandia pada Agustus 2019. Finlandia memang dikabarkan akan masuk kalender balap MotoGP untuk 2020.

Berita Terkait
hitlog-analytic