Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tikungan Sirkuit Mandalika untuk MotoGP Indonesia Sudah Terlihat

Kawasan wisata Mandalika, Lombok.
Sumber :

100kpj – Sirkut Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) masih dalam tahap pembangunan untuk gelaran balap MotoGP Indonesia. Akun Instagram Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) memperlihatkan perkembangan dari sirkuit tersebut.

Sirkuit yang mengusung konsep jalan raya tersebut memang dijadwalkan akan rampung pada akhir 2020. Sebab, Indonesia kemungkinan besar masuk dalam kalender balap MotoGP pada 2021.

Yang menarik dari unggahan ITDC tersebut adalah mulai terlihatnya salah satu tikungan yang akan terdapat di Sirkuit Mandalika. Video tersebut pun sudah mendapat likes lebih dari 1200.

Streetscape Mandalika


Dalam keterangan ITDC, pembangunan sirkuit yang berlokasi di Pulau Lombok tersebut sudah memasuki proses pengerjaan galian badan jalan di lahan yang sudah clear. Galian badan jalan ini diperlukan untuk peningkatan kualitas permukaan tanah.

Di mana, melewati nilai California Bearing Ratio (CBR) 6 persen, atau setara dengan kualitas pembangunan jalan tol. Usai permukaan tanah dirasa memenuhi standar, nantinya akan dilakukan pelapisan dari campuran material pondasi sebelum kemudian dilapisi dengan aspal.

Proses pembebasan lahan sendiri telah mencapai 70,51 persen atau lebih dari 300.000 meter persegi. Sementara galian tanah badan jalan sirkuit baru mencapai 21,20 persen atau kurang lebih 450 meter.

Adapun pembangunan pagar beton sendiri telah mencapai 52,96 persen atau sekitar 3.300 meter. ITDC pun berharap pembangunan Sirkuit Mandalika berjalan lancar.


"Kami berterima kasih atas pertanyaan, perhatian, dan semangat dari seluruh Sahabat ITDC untuk pembangunan Mandalika Street Circuit," tulis ITDC dalam unggahannya tersebut.
Berita Terkait
hitlog-analytic