Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

MotoGP Resmi Gelar 22 Balapan di Musim 2022

Fabio Quartararo vs Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019
Sumber :

100kpj – MotoGP telah resmi mengubah kalender balapan untuk musim 2022. Kasta pertama adu balap motor ini akan digelar sebanyak 22 seri pada musim tersebut.

Pengumuman ini disampaikan MotoGP melalui video. Mereka menyatakan balapan akan diperbanyak untuk musim 2022 mendatang bagi Marc Marquez cs.

"Berita besar. MotoGP punya berita yang sangat menarik. Pada 2022, kalender MotoGP 2022 akan bertambah menjadi 22 putaran," jelas MotoGP.

Pada musim ini, MotoGP memang hanya menggelar 19 seri saja. Untuk 2020, jumlah race bertambah menjadi 20 race usai Finlandia masuk dalam kalender.

Sedangkan untuk 2021, kalender MotoGP kembali berpotensi bertambah. Sebab, Indonesia sudah diberi kontrak untuk menyelenggarakan MotoGP di Sirkuit Mandalika.

Pada 2022, satu race lagi kemungkinan akan digelar di Portimao, Portugal. MotoGP sendiri masih belum mengumumkan dua negara baru pada kalender balap nanti, namun Indonesia dan Portugal jadi kandidat kuat.

"Dalam waktu dekat, kami akan mengumumkan negara pertama yang menjadi seri balapan baru di MotoGP, stay tune!" demikian penyataan dalam video yang dirilis MotoGP.

Berita Terkait
hitlog-analytic