Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Satu Rekor yang Marquez Anggap Mustahil Dipecahkan

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8
Sumber :

100kpj – Marc Marquez baru saja mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019. Kini, pembalap Repsol Honda itu pun ditantang untuk memecahkan rekor gelar terbanyak milik Giacomo Agostini. Bagaimana tanggapannya?

Gelar juara dunia MotoGP 2019, menjadi gelar juara dunia kedelapan di berbagai kelas. Untuk kelas MotoGP, ini menjadi gelar juara dunia keenam miliknya sejak debut pada 2013.

Tercatat, Marquez hanya gagal juara dunia pada 2015 saja. Sedangkan Agostini sudah mengemas 15 gelar juara dunia di semua kelas.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8


Marquez yang kini masih berusia 26 tahun, diprediksi masih memiliki peluang untuk memecahkan rekor tersebut. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut enggan muluk-muluk, dan menilai itu mustahil dipecahkan.

"Aku punya hubungan yang sangat baik dengan dia [Agostini] dan aku pernah mendengar pernyataan-pernyataan seperti itu. Aku tidak suka sih dengan kata mustahil, aku tidak akan pernah mengatakannya, tapi memang nyaris mustahil. Itu artinya memenangi dua kali lipat lebih banyak dari apa yang kucapai sejauh ini," ujar Marquez.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


"Selama ini aku tidak pernah terobsesi dengan angka-angka atau sebuah nama - aku cuma menikmati gairahku membalap. Aku merasa sangat beruntung karena itu adalah pekerjaanku, di mana aku mencoba melakukan sebaik mungkin," lanjutnya, seperti dilansir Crash.
Berita Terkait
hitlog-analytic