Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dovizioso Akui Makin Sulit untuk Mengalahkan Marquez

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso (belakang) di MotoGP Austria
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso harus kembali mengakui kehebatan Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP. Pembalap Ducati ini mengakui bila Marquez memang sangat sulit dikalahkan para rivalnya.

Marquez telah mengunci gelar juara dunia MotoGP usai memenangi MotoGP Thailand pada Minggu 6 Oktober 2019. Dengan kemenangan itu, Marquez telah memenangi sembilan seri dari 14 balapan yang dituntaskan.

Sekaligus menjaga tren selalu finis dua besar. Alhasilm pembalap Repsol Honda itu mengoleksi 325 poin, unggul 110 poin dari Dovizioso di bawahnya dalam klasemen MotoGP.

Andrea Dovizioso menyalip Marc Marquez


Dovizioso dalam beberapa musim terakhir harus puas jadi runner up ini akui bila Marquez sangat luar biasa. Bahkan, jarak poin di musim ini sangat besar dari musim balapan sebelumnya.

"Marquez sudah begitu luar biasa. Dia menggasak kami semua dan kami cuma bisa menyelamati dia. Dia bertarung untuk kemenangan di setiap sirkuit dan terlepas dari kecelakaan di Austin, hasil terburuk Marquez itu posisi kedua!

"Kami sudah bekerja sekeras mungkin, bahkan di paruh kedua musim. Targetku awalnya adalah gelar juara, dan tidak mencapainya memang mengecewakan karena jarak di antara kami dan Marc lebih besar ketimbang dalam dua tahun terakhir," paparnya.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


Pembalap asal Italia ini menilai mengalahkan Marquez akan semakin sulit. Namun, Dovizioso tetap yakin masih bisa mengalahkan Marquez di musim-musim berikutnya.

"Mengalahkan dia semakin sulit. Marc sudah berkembang pesat sejak debut di MotoGP dan sudah menjadi semakin cerdas setiap tahunnya, lebih memahami batasnya dan kian sedikit dalam membuat kesalahan. Aku harus berusaha dan berbenah karena aku tahu mengalahkan dia bukannya mustahil," papar Dovizioso.
Berita Terkait
hitlog-analytic