Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ngerinya Data Kecelakaan Marquez di MotoGP Thailand

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sempat mengalami kecelakaan di MotoGP Thailand, tepatnya saat latihan bebas pertama pada Jumat 4 Oktober 2019. Ternyata, kecelakaan yang dialami oleh pembalap Repsol Honda itu cukup mengerikan.

Dalam free practice di Chang International Circuit, Marquez mengalami crash di menit-menit akhir sesi tersebut. Kecelakaannya di tikungan ketujuh itu pun cukup parah.

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand


Sebab motor miliknya hancur, bahkan roda belakang hanya tinggal velg saja. Pembalap Repsol Honda itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit Buriram, bahkan Marquez mengaku sempat tak bisa bernafas dalam beberapa menit.

Seperti dilansir Crash, Marquez tercatat mengalami benturan ke tanah yang diredam dengan perlambatan mencapai 26.14 g. Kemudian, Marquez masih mengalami benturan sebesar 22 g setelahnya, dan 12 g di gravel.

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand


Namun, kecelakaan yang pernah dialami Marquez adalah kedua yang terbesar. Pertama ada Loriz Baz di Sirkut Sepang pada 2016 (29,9 g) karena mengalami pecah ban saat melaju kencang di trek lurus.

Kembali ke Marquez, beruntung Marquez dinyatakan fit dan bisa mengikut sesi-sesi berikutnya. Bahkan, pembalap berusia 26 tahun itu sukses memenangi MotoGP Thailand, dan membuatnya mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 lebih cepat.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8
Berita Terkait
hitlog-analytic