Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Performa Apik Quartararo Bikin Vinales Hijrah ke Ducati?

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales
Sumber :

100kpj – Masa depan Maverick Vinales bersama Monster Yamaha tengah dispekulasikan. Pembalap Spanyol itu disebut-sebut bakal hijrah ke Ducati, ini tak lepas dari performa apik Fabio Quartararo di MotoGP 2019.

Monster Yamaha kini dibela oleh Vinales dan Valentino Rossi, dan kontrak keduanya akan habis 2020. Komposisi pembalap Yamaha untuk MotoGP 2021 pun sudah mengemuka saat ini.

Pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales


Rossi bersama Yamaha masih belum tampil bagus. Pembalap veteran asal Italia itu baru dua kali meraih podium saat finis kedua di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Sedangkan Vinales masih cukup bagus, dengan meraih enam podium, salah satunya saat memenangi MotoGP Belanda. Namun, capaian keduanya kalah oleh Quartararo bersama Petronas Yamaha SRT.

Rookie berusia 20 tahun itu 4 kali menempati pole position di MotoGP 2019. Meskipun, Quartararo  yang berasal dari Prancis itu baru sebatas lima kali naik podium.

Carlo Pernat selaku komentator MotoGP memberikan prediksinya mengenai transfer pebalap menjelang musim 2021. Dia mempunyai keyakinan bahwa Vinales bisa pindah ke Ducati setelah kontraknya di Yamaha habis.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo


"Saya tak takin apakah Zarco akan kembali ke Yamaha sebagai test rider. Siapa yang tahu Valentino, kalau kompetitif, akan memutuskan untuk lanjut," kata Pernat di GP One.

"Di bursa, secara pribadi saya yakin bahwa Yamaha sudah mempunyai Quartararo yang menandatangani kontrak untuk mengendarai motor pabrikan pada 2021. Sementara itu, Vinales mempunyai kesempatan yang baik untuk pindah ke Ducati," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic