Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dibayar Rp212 M per Tahun, Honda Mau Naikkan Lagi Gaji Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tampil dominan di MotoGP musim ini. Ia mampu menyudahi kompetisi lebih awal dengan selisih 110 poin dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovisiozo.

Raihan tersebut membuat Marquez didapuk sebagai pembalap termuda yang mengantongi delapan trofi di berbagai kelas kompetisi. Maka menjadi wajar jika banyak tim lain ramai-ramai menggodanya untuk bisa bergabung pada gelaran MotoGP musim depan.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8

Namun, upaya mereka untuk merekrut Marquez rupanya bukan menjadi pekerjaan mudah. Sebab, Direktur Tim Repsol Honda, Alberto Puig memastikan pihaknya akan melakukan segala cara untuk mempertahankan Marquez tahun depan. Salah satunya, dengan menaikkan gaji sang Baby Alien.

Marc Marquez selebrasi

Musim ini, Marquez menerima bayaran sebesar US$15 juta atau setara Rp212 miliar per tahun. Namun, dengan prestasi yang terus menanjak, pembalap 26 tahun itu dirasa pantas menerima tambahan gaji pada musim berikutnya.

"Hubungan Marquez dengan Honda sudah sangat panjang. Kami ingin mempertahankannya dan berharap dia bisa terus bersama kami sepanjang kariernya. Sejauh ini, kami sedang bekerja untuk mewujudkannya," ujar Puig seperti dikutip laman Autosport.

Berita Terkait
hitlog-analytic