Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Sindir Keberhasilan Marquez

Jorge Lorenzo Kecewa
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo mengaku tidak begitu senang dengan raihan Marc Marquez di MotoGP musim ini. Penyebabnya, tim Repsol Honda sejak awal hanya menganakemaskan Marquez dengan membuat pengaturan sepeda motor sesuai keinginan dia.

Padahal, beberapa kali Lorenzo memohon kepada timnya untuk sesekali mendengarkan permintaannya. Hasilnya, hingga balapan terakhir di Thailand pekan lalu, pengaturan motornya masih sama alias belum diperbarui Honda.

Jorge Lorenzo Jatuh dari Motor

“Di Thailand, saya sangat lambat dan memiliki banyak kerugian dibandingkan pembalap lain. Sistem pengereman motor tidak bekerja baik, mesinnya pun kurang ideal dan itu merupakan masalah. Segalanya menjadi buruk dan saya tidak tahu kapan mereka memperbaikinya,” ujar Lorenzo dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Selamat untuk Marquez, dia pantas mendapatkannya (juara) tahun ini. Tetapi, akan lebih baik jika Honda bisa melakukan perbaikan pada keseimbangan motor saat tikungan, sehingga bukan hanya satu pembalap saja yang hebat di MotoGP,” tambahnya.

Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Sejak bergabung dengan Honda pada awal musim ini, pembalap asal Spanyol tersebut memang belum mampu menunjukan tajinya. Lorenzo bahkan tak pernah sekalipun mengakhiri balapan di posisi 10 besar. Hal itu membuat dirinya hanya menempati peringkat ke-19 di tangga klasmen sementara.

Berita Terkait
hitlog-analytic