Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Setelah Bertahan 14 Tahun, Marquez Rusak Rekor Rossi di MotoGP

Valentino Rossi dan Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, sukses meraih gelar juara MotoGP 2019 setelah memetik kemenangan di GP Thailand kemarin siang. Raihan tersebut, membuat dirinya didapuk sebagai pembalap termuda yang mengantongi delapan trofi di berbagai kelas kompetisi.

“Saya ingin berterima kasih kepada seluruh orang di sekeliling saya, dan juga sponsor. Sekarang, mari kita rayakan semua ini," ujarnya, seperti dikutip Crash, Senin 6 Oktober 2019.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8

Hebatnya lagi, selain mengukuhkan diri sebagai pembalap termuda dengan koleksi gelar terbanyak, figur berjuluk Baby Alien itu juga berhasil menciptakan rekor baru yang sudah bertahan sejak 14 tahun lalu. Yaitu, keberhasilan meraih juara di empat pertandingan tersisa.

Rekor tersebut sebelumnya dicatatkan Valentino Rossi pada MotoGP musim 2005. Kala itu, Rossi memastikan gelar juaranya di GP Malaysia, setelah pesaing terdekatnya, Marco Melandri, gagal meraih podium dan tak memiliki cukup kesempatan untuk mengejar selisih poinnya.

Marc Marquez dan Valentino Rossi

Kini, rekor ‘kebanggaan’ milik Rossi itu patah di tangan Marquez. Padahal, sebelumnya banyak yang sempat meragukan hal tersebut terjadi, lantaran pria 26 tahun itu sempat terjungkal di latihan bebas pertama hingga tunggangannya remuk dan mengalami rusak parah.

Berita Terkait
hitlog-analytic