Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Marquez Kian Mengerikan, Rossi: Mirip Waktu Saya Muda Dulu

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8
Sumber :

100kpj – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menyabet gelar juara dunia untuk yang ke delapan kalinya. Marquez menang usai mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 lebih cepat di musim ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Marquez menangi MotoGP Thailand dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. Dia unggul 0,171 detik dari Fabio Quartararo di posisi kedua.

Tambahan 25 poin dari kemenangan ini membuat Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 325 poin. Dengan empat balapan yang tersisa sudah tak mungkin bagi Andrea Dovizioso yang ada di posisi dua untuk mengejar ketertinggalan.

Terkait dominasi Marquez di balapan MotoGP saat ini, rival abadinya Valentino Rossi angkat bicara. Kata The Doctor, karir Baby Alien dinilai mirip dengan Valentino Rossi saat masih muda.

Valentino Rossi dan Marc Marquez


Jika melihat dominasi di atas, Rossi juga pernah mendominasi MotoGP pada rentang 2001 sampai 2005. Bagaimana tidak, dia sukses jadi juara dunia kelas primer ajang adu cepat. Dalam lima edisi itu, Rossi minimal mengantongi sembilan balapan dalam satu musim.

"Cukup mirip karena dia mendominasi musim, yang mana dia memenangi banyak balapan, terlepas dari Austin, dia selalu meraih podium," kata Rossi di Marca.

"Ya ini agak mirip dengan masa ketika aku masih dalam kondisi prima, jadi mungkin ini dominasi yang serupa," katanya lagi.
Berita Terkait
hitlog-analytic