Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Giliran Honda yang Bikin Yamaha Kembali Keok di Trek Lurus

Fabio Quartararo vs Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019
Sumber :

100kpj – Honda kembali memenangkan persaingan sengit dengan Yamaha pada MotoGP Thailand, Minggu 6 Oktober 2019. Motor Honda RC213V yang dikendarai Marc Marquez kalahkan Fabio Quartararo di trek lurus.

Dalam balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Quartararo start dari posisi terdepan. Pembalapa Petronas Yamaha SRT itu berhasil memimpin jalannya balapan selama 25 lap.

Marc Marquez vs Fabio Quartararo


Marquez pun tak berhenti terus membuntuti Quartararo yang menunggangi motor Yamaha YZR-M1. Hingga akhirnya, Marquez berhasil menyalip sang rookie dan memenangi duel di trek lurus hingga finis sebagai pemenang.

Pembalap berusia 26 tahun itu menangi MotoGP Thailand dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. Marquez unggul 0,171 detik dari Quartararo di posisi kedua.

Akselerasi Yamaha di trek lurus memang sempat menjadi keluhan pembalap Yamaha. Salah satunya adalah Valentino Rossi, dia mengaku motornya kalah kencang dari para rivalnya apalagi saat di trek lurus.

"Sayangnya kami kalah dalam hal akselerasi, dan karena itu sangat sulit untuk tetap berada di posisi terdepan, di luar tikungan mereka (pembalap Honda dan Ducati) sangat cepat," ujar Rossi.

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di Inggris


Yamaha YZR-M1 sendiri memiliki tenaga setara 240 daya kuda dan tarikannya bisa mencapai 350 km/jam. Sedangkan Honda RC213V diklaim bisa menembus hingga 360 km/jam.

Sebelum kalah dari Honda di trek lurus, YZR-M1 juga kalah dengan Ducati Desmosedici di MotoGP Aragon. Ya, Ducati memang dikenal memiliki tarikan sangat cepat di trek lurus.
Berita Terkait
hitlog-analytic