Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Quartararo Frustrasi Dikalahkan Marquez di MotoGP Thailand

Fabio Quartararo vs Marc Marquez di MotoGP Thailand 2019
Sumber :

100kpj – Fabio Quartararo harus kembali gagal meraih kemenangan, kali ini kalah di MotoGP Thailand pada Minggu 6 Oktober 2019. Pembalap Petronas Yamaha SRT menilai kekalahan ini lebih menyakitkan dari yang sebelumnya.

Dalam balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Quartararo start dari posisi terdepan. Dia pun berhasil memimpin jalannya balapan, sembari terus diikuti oleh Marc Marquez.

Keduanya terlibat pertarungan sengit di lap terakhir. Hingga akhirnya, Marquez berhasil menyalip sang rookie finis sebagai pemenang.

Marc Marquez vs Fabio Quartararo


Pembalap berusia 26 tahun itu menangi MotoGP Thailand dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. Dia unggul 0,171 detik dari Quartararo di posisi kedua.

Duel Quartararo dengan Marquez bukan yang pertamakali. Sebelumnya, pembalap asal Prancis itu juga gagal juara lewat duel putaran akhir dengan Marquez di MotoGP San Marino.

Namun bagi Quartararo kegagalan di Thailand jauh lebih menyakitkan. Sebab, dia sempat menyalip kembali Marquez sebelum akhirnya tak berkutik pada tikungan terakhir.
 
"Pada akhirnya di Misano, saya tidak bisa berbuat apa-apa di tikungan terakhir. Kini, saya berhasil mencoba sesuatu. Saya sudah melewatinya, tapi benar-benar tidak tahu dia bakal menyalip lagi. Saya lihat rodanya lewat dan itu benar-benar membuat frustrasi karena sudah dekat dengan bendera finis," kata Quartararo.

Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo

 
"Meski begitu, saya tetap sangat senang bisa memberi perlawanan kepada Marc karena kita semua tahu dia selalu naik podium selepas jatuh di Austin. Kemudian, dia juga mendominasi MotoGP dalam beberapa tahun belakangan ini," tambahnya, dilansir Autosport.

Setelah beberapa kali meraih posisi runner up, Quartararo masih berpeluang menyabet kemenangan perdananya karena musim 2019 masih menyisakan empat seri lagi. Yakni GP Jepang, GP Australia, GP Malaysia dan GP Valencia.
Berita Terkait
hitlog-analytic