Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Juara Dunia MotoGP 2019, Marquez: Mari Kita Rayakan

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sukses memenangi balapan MotoGP Thailand, Minggu 6 Oktober 2019. Pembalap Repsol Honda secara resmi mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Dalam balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Marquez terus menguntit Quartararo sejak awal balapan. Hingga akhirnya, berhasil menyalip sang rookie di lap terakhir.

Pembalap berusia 26 tahun itu menangi MotoGP Thailand dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik. Dia unggul 0,171 detik dari Quartararo di posisi kedua.

Marc Marquez raih gelar juara dunia ke-8


"Target saya adalah mencoba mendapatkan cara terbaik untuk memenangi balapan. Fabio sangat cepat di salah satu sektor, saya coba menyusul," kata Marquez, seperti dilansir Crash.

"Sejak awal saya tahu dia sangat cepat di sektor tiga, sektor empat. Tapi apapun itu, ini sudah jadi tahun yang menakjubkan," lanjutnya.

Tambahan 25 poin dari kemenangan ini membuat Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 325 poin. Dia pun memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2019.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Dengan empat balapan yang tersisa sudah tak mungkin bagi Andrea Dovizioso yang ada di posisi dua untuk menggeser Marquez. Saat ini, pembalap Ducati itu kalah 110 poin dari sang juara bertahan.

"Saya ingin berterima kasih ke semua orang di sekeliling saya dan sponsor. Sekarang mari kita rayakan ini," lanjut rekan setim Jorge Lorenzo ini.
Berita Terkait
hitlog-analytic