Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Klasemen Pembalap Usai Balapan MotoGP Thailand 2019

Marc Marquez vs Fabio Quartararo
Sumber :

100kpj – Marc Marquez memastikan diri sebagai penguasa MotoGP 2019. Kemenangannya di MotoGP Thailand pada Minggu 6 Oktober, membuat pembalap Repsol Honda itu kokoh di puncak klasemen musim ini.

Dalam balapan yang berlangsung di Chang International Circuit, Marquez keluar sebagai juaranya. Dia mengalahkan Fabio Quartararo dengan catatan waktu 39 menit 36,223 detik.

Tambahan 25 poin dari kemenangan ini membuat Marquez kokoh di puncak klasemen dengan 325 poin. Dia pun memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP 2019.

Dengan empat balapan yang tersisa sudah tak mungkin bagi Andrea Dovizioso yang ada di posisi dua untuk menggeser Marquez. Saat ini, pembalap Ducati itu kalah 110 poin dari sang juara bertahan.

Pada posisi kedua ada Alex Rins dari Suzuki dengan torehan 187 poin. Kemudian peringkat keempat dihuni oleh Maverick Vinales dengan 163 poin, dia naik satu peringkat.

Danilo Petrucci menutup posisi lima besar dengan 182 poin, diikuti oleh Valentino Rossi. Quartararo kini menduduki posisi tujuh dengan 143 poin.

Berita Terkait
hitlog-analytic