Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menangi MotoGP Thailand, Marquez Kunci Juara Dunia 2019

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP San Marino
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sukses memenangi MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Minggu 6 Oktober 2019. Pembalap Repsol Honda itu pun akhirnya berhasil mengunci gelar juara dunia lebih cepat.

Quartararo langsung tancap gas memimpin jalannya balapan, disusul oleh Marquez di posisi kedua. Pembalap Repsol Honda itu sempat menyalip Quartararo, namun gagal mempertahankan posisinya usai melebar di tikungan.

Sedangkan di posisi ketiga ada Maverick Vinales dari Monster Yamaha, disusul oleh Andrea Dovizioso. Sementara itu, Rossi yang memulai balapan dari posisi 9 kini menduduki posisi tujuh saat memasuki lap ketiga.

Memasuki 10 lap terakhir, balapan masih berlangsung kurang menarik karena jarak antar pembalap cukup renggang. Bahkan, Marquez pun terlihat coba bermain aman dan tak ngotot untuk menyalip Quartararo yang masih di posisi terdepan.

Keduanya pun masih dibuntuti oleh Vinales dan Dovizioso, dan Alex Rins di posisi kelima. Sedangkan Rossi berhasil disalip Joan Mir, dan kini pembalap berusia 40 tahun itu menduduki peringkat delapan.

Menyisakan empat lap terakhir, pertarungan antara Quartararo dan Baby Alien mulai berjalan sengit. Sang juara bertahan Marquez, terus menempel ketat rookie berusia 20 tahun tersebut.

Di lap terakhir, Marquez akhirnya sukses menyalip Quartararo. Pembalap asal Spanyol ini akhirnya sukses menjuarai MotoGP Thailand, sekaligus mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019.

Berita Terkait
hitlog-analytic