Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sempat Tak Bisa Bernafas, Marquez Beberkan Penyebab Kecelakaannya

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand
Sumber :

100kpj – Marc Marquez mengalami kecelakaan pada latihan bebas pertama MotoGP Thailand, Jumat 4 Oktober 2019. Pembalap Repsol Honda itu pun membeberkan penyebab kecelakaan yang dialaminya.

Dalam free practice di Chang International Circuit, Marquez mengalami crash di menit-menit akhir sesi tersebut. Kecelakaannya pun cukup parah.

Sebab motor miliknya hancur, bahkan roda belakang hanya tinggal velg saja. Pembalap Repsol Honda itu pun langsung dilarikan ke rumah sakit Buriram.

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand


Beruntung, Marquez tak mengalami luka yang serius. Pembalap berusia 26 tahun itu pun kembali melakoni latihan bebas kedua dengan hasil yang cukup baik.

Marquez mengaku sempat tak bisa bernafas usai mengalami kecelakaan tersebut. Dia mengaku bersyukur bisa pulih dengan cepat.

"Selama lima detik saya tidak bernapas dan hanya berbaring di aspal. Meski hanya lima detik, rasanya seperti 20 detik," kata Marquez, seperti dilansir Crash.

"Setelah itu saya pelan-pelan membaik dan sudah pulih saat sampai di klinik. Hanya saja saya paham para tim medis mencoba menangani situasi sebaik mungkin dan siap melakukan pemindaian. Hal terpenting ialah saya sudah pulih," lanjutnya.

Marc Marquez kecelakaan di FP1 Motogp Thailand


Soal kejadian tersebut, Marquez memang merasa aneh. Namun, menurutnya ini bukan karena masalah mesin, namun karena ban motornya yang belum siap.

"Kejadian tersebut bukan karena masalah mesin, tetapi karena saya berkendara terlalu pelan. Mungkin bannya tidak siap. Situasi ini sulit dipahami," kata Marquez.
Berita Terkait
hitlog-analytic