Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rossi: Musim Ini Nyaris Sempurna Bagi Marquez

Marc Marquez dan Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – MotoGP 2019 kembali didominasi oleh Marc Marquez, hingga kini tak tergeserkan dari puncak klasemen. Valentino Rossi pun menilai pembalap Repsol Honda itu memperlihatkan musim yang hampir sempurna untuknya.

Dari 14 seri yang sudah berlangsung, Marquez sudah meraih delapan kemenangan. Sementara lima balapan diselesaikan dalam posisi runner-up.

Tercatat, pembalap Spanyol itu hanya sekali gagal finis ketika dia memimpin jalannya balapan. Yakni, pada balapan MotoGP Amerika.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Capaiannya itu membuat dia kokoh di puncak klasemen dengan 300 poin. Marquez unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Jika menang di MotoGP Thailand pada Minggu 6 Oktober 2019, maka Marquez sudah memastikan diri sebagai juara dunia MotoGP musim ini. Menurut Rossi, ini adalah salah satu musim terbaik Marquez.

"Saya rasa ini adalah salah satu musim terbaiknya di MotoGP, bersama dengan tahun 2014. Dari musim pertama dia sudah kencang, tapi sekarang dia ada di momen di mana usianya masih muda tapi juga punya banyak pengalaman. Jadi dia sudah mencapai level top," ujar Rossi dikutip Crash.

Menurut Rossi, Marquez sudah bisa beradaptasi dengan baik di Honda. Motornya pun kian kencang tiap musimnya, bagi Rossi Marquez hampir mendapatkan musim yang sempurna di MotoGP 2019 ini.

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez


"Setelah itu, saya rasa soal perkawinan dan hubungan dengan motor, karena dalam beberapa tahun motor akan terasa lebih baik, tapi di beberapa tahun lain itu lebih buruk. Tapi terkadang dia punya masalah lebih banyak dan terkadang lebih sedikit," ujar pembalap Monster Yamaha ini.

"Kelihatannya sekarang dia akan memenangi banyak balapan. Dia selalu tiba di dua terdepan kecuali satu kali di Austin, di mana dia mungkin melakukan kesalahan karena problem dengan motor. Saya rasa musim ini mendekati musim yang sempurna untuknya," papar Rossi.
Berita Terkait
hitlog-analytic