Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sulit Kejar Marquez, Dovizioso Masih Bisa Rayakan Rekor Pribadi

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :

100kpj – Andrea Dovizioso sudah nyaris mustahil untuk menjegal Marc Marquez merebut gelar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand. Walau begitu, pembalap Ducati itu masih merayakan rekor pribadinya.

Dovizioso seperti musim sebelumnya menjadi rival terdekat Marquez dalam perebutan juara dunia. Namun, kini Doviozo tertinggal 98 poin dari Marquez yang berada di puncak klasemen.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso


Dengan balapan yang tersisa lima seri lagi sudah sulit bagi Dovizioso untuk mendepak Marquez. Bahkan, Marquez bisa menyegel gelar juara dunia di MotoGP Thailand pada 6 Oktober 2019.

Jika Marquez meraih juara dunia keenamnya, maka Dovizioso akan kembali meraih posisi kedua untuk ketiga kalinya secara beruntun. Saat ini Dovizioso menempati peringkat kedua klasemen MotoGP dengan 202 poin, unggul 44 poin Alex Rins.

Walau begitu, Dovizioso masih bisa merayakan rekornya di Thailand nanti jika naik podium. Yakni, menjadi pembalap ke-10 yang bisa meraih 100 podium di semua kelas.

Seperti dilansir GPOne, pembalap berusia 33 tahun itu mengoleksi 99 podium, sama dengan rekor Loris Capirossi, sejak debut di kejuaraan balap motor di 2001. Dia naik di 15 podium kelas 125cc, dan 26 podium di kelas menengah.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Sedangkan di kelas primer, pembalap Italia itu mengoleksi 58 podium, sama dengan Max Biaggi. Pada musim lalu, Dovizioso sendiri meraih podium kedua, atau finis di belakang Marquez.

"Pada tahun lalu kami melengkapi sebuah akhir pekan yang indah di Buriram dan kami berharap akan start bagus lagi di tahun ini pada Jumat, sekalipun di Thailand faktor cuaca selalu memainkan peran penting dan kami harus cerdik untuk menginterpretasikannya," ujar Dovizioso.

Berita Terkait
hitlog-analytic