Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diambang Juara Dunia, Marquez Tak Ubah Strategi di MotoGP Thailand

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :

100kpj – Marc Marquez sudah diambang juara dunia MotoGP 2019, dan bisa menguncinya di MotoGP Thailand. Walau tinggal selangkah lagi, pembalap Repsol Honda itu mengaku tidak mengubah strategi yang ada.

Marquez kini berada di posisi kesatu klasemen pembalap dengan raihan 13 poin dari 14 seri. Pembalap berusia 26 tahun itu kini unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Dengan balapan yang menyisakan lima seri lagi, Marquez pun berpeluang mengunci gelar juara dunia lebih cepat. Yakni, di balapan MotoGP Thailand pada Minggu 6 Oktober 2019.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Akan tetapi, dengan beberapa syarat Marquez bisa raih gelar juara dunia MotoGP keenamnya tersebut. Jika berhasil menang di Sirkuit Buriram, maka Marquez mengoleksi 325 poin dan pasti juara dunia.

Meski demikian, Marquez mengatakan dia tidak akan mengubah gaya membalapnya demi mengejar titel juara dunia. Dia akan tetap membalap seperti seri-seri sebelumnya.

"Kami menjalani pekan yang hebat di Aragon. Saya ingin membawa energi dan kepercayaan diri dari sana ke Thailand," ucap Marquez,dilansir Crash.

"Strategi tim takkan berubah dengan kondisi saat ini. Repsol Honda akan terus bekerja keras pada balapan hari Minggu nanti," lanjutnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez


Pada musim MotoGP Thailand musim lalu, Marquez keluar sebagai pemenangnya. Dia kalahkan Dovizioso dengan selisih 0,115 detik.

"Tahun lalu balapan di Thailand sangat seru, jadi semoga kami kali ini juga bisa menunjukkan hal serupa kepada fans," ujarnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic