Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Performa Kian Jeblok, Rossi Pecat Kepala Mekanik Yamaha

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Valentino Rossi akhirnya mengambil langkah besar dengan mencopot Silvano Galbusera dari jabatannya sebagai kepala mekanik di akhir musim ini. Ini tak lepas dari performa pembalap Monster Yamaha ini.

Rossi pada musim ini masih juga kesulitan meraih kemenangannya. Pembalap asal Italia ini terakhir kali juara pada balapan MotoGP Belanda di Juni 2018.

Tak cuma itu saja, Rossi juga sudah lama tak merasakan podium, sejak bulan Mei lalu. Hingga akhirnya, Rossi memutuskan untuk mengganti Silvano yang sudah dengannya sejak 2014.

"Benar, saya mengganti kepala kru untuk musim depan. Setelah balapan di Misano, saya mengajak Silvano berbicara, karena saya ingin menemukan sesuatu yang bisa membuat saya lebih kompetitif," kata Rossi dilansir GPOne.

Valentino Rossi (depan) beradu dengan Marc Marquez


"Pada awalnya saya tidak mengira kami akan berpisah, tetapi pada akhirnya saya memutuskan untuk membuat perubahan," sambungnya.

Sebagai gantinya, Rossi akan menunjuk Davide Munoz sebagai kepala kru yang baru. Munoz sendiri merupakan kepala kru dari tim besutan Rossi, Sky Racing VR46.

"Hal buruknya adalah kami kehilangan sosok penting di tim kami. Kita lihat saja nanti apakah saya bisa menjadi lebih kompetitif," ujar Rossi.


Berita Terkait
hitlog-analytic