Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lorenzo Akui Honda Sudah Benar Turuti Keinginan Marquez

Jorge Lorenzo Kecewa
Sumber :

100kpj – Jorge Lorenzo mengaku menerima keputusan Honda yang lebih mengutamakan Marc Marquez ketimbang dirinya. Baginya, itu merupakan hal yang cukup masuk akal.

Ya, Marquez memang tampil lebih baik dari Lorenzo pada MotoGP 2019. Saat ini, Marquez memuncaki klasemen pembalap dengan raihan 300 poin.

Dia unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso di peringkat kedua.Pembalap berusia 26 tahun itu pun berpeluang juara dunia musim ini di MotoGP Thailand pada 6 Oktober mendatang.

Marc Marquez selebrasi


Ini berbeda dengan Lorenzo yang masih belum bisa meraih hasil baik dengan Honda. Dia kesulitan untuk meraih kemenangan, bahkan menembus posisi 10 besar.

"Saat saya mencoba motor Honda 2018, saya merasa bagus. Tapi saat saya mengendarai motor 2019, saya mendapati mesinnya terlalu bertenaga meski begitu juga tak berfungsi saay di tikungan. Marquez bisa mengambil keuntungan dari tenaga ini, tapi rider yang lain seperti Cal dan saya lebih kesulitan dibandingkan mengendarai motor yang lama," kata Lorenzo di GPOne.

"Marc merupakan pemenang dan ingin karakteristik tertentu pada motor. Honda menuruti rider juara, itu merupakan hal logis untuk dilakukan dan rider yang lain harus mengikuti arahannya dalam hal mengendarai motor. Ini bukan yang terbaik buat saya, tapi kami harus menjalaninya," paparnya.
Berita Terkait
hitlog-analytic